HUBUNGAN ANTARA KEEFEKTIFAN TAGLINE DENGAN BRAND IMAGE OPPO (Survei Pada Siswa/I Kelas X dan XI SMA Negeri 34 Jakarta)

Khairunnisa, - (2017) HUBUNGAN ANTARA KEEFEKTIFAN TAGLINE DENGAN BRAND IMAGE OPPO (Survei Pada Siswa/I Kelas X dan XI SMA Negeri 34 Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (976kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencari tau adanya pengaruh hubungan antara tagline dengan brand image OPPO. OPPO saat ini telah menjadi smartphone yang patut untuk diperhitungkan di pasar ponsel indonesia. OPPO hadir dengan tagline barunya yaitu “camera phone” yang sebelumnya OPPO “smartphone”, yang berarti kelebihan utama OPPO yaitu terletak pada kemampuan kamera tingkat tinggi. OPPO terus berusaha untuk memanjakan konsumennya dengan fitur unggulan agar sasaran utama yaitu remaja dapat beralih ke smartphone asli asal cina ini. Tagline yang efektif harus memperhatikan beberapa elemen penting yaitu asli, dapat dipercaya, sederhana, mempengaruhi, meyakinkan dan mudah diingat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI SMA Negeri 34 Jakarta sebanyak 576 orang dengan 85 responden menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi antara efektivitas tagline OPPO dan brand image adalah cukup. Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh variabel X dan variabel Y sebesar 31,4%. Hipotesis yang menyatakan bahwa Ha semakin efektif tagline OPPO maka semakin kuat brand image OPPO diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411098] [Ketua Penguji: Damayanti] [Penguji I : Anter Venus] [Penguji II: Retno Dyah Kusumastuti]
Uncontrolled Keywords: oppo, tagline, brand image
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 15 Nov 2019 07:47
Last Modified: 15 Nov 2019 07:47
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item