TINJAUAN ATAS PROSEDUR PENGELOLAAN PERSEDIAAN PADA DIREKTORAT STANDARDISASI DAN PENGENDALIAN MUTU KEMENTERIAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA

Alwan Abdul Rafi, - (2018) TINJAUAN ATAS PROSEDUR PENGELOLAAN PERSEDIAAN PADA DIREKTORAT STANDARDISASI DAN PENGENDALIAN MUTU KEMENTERIAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA. Tugas Akhir thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (918kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (915kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)

Abstract

Kegiatan PKL ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa, mengetahui seberapa besar penerapan teori yang telah diberikan di kelas dengan praktik yang telah terjadi, dan agar dapat mengukur kualitas diri pada dunia kerja. PKL dilakukan selama 2 bulan di Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu yang beralamatkan di Jl. Raya Bogor Km.26 Ciracas, Jakarta Timur. Manfaat yang didapat setelah melaksanakan PKL tersebut adalah dapat mengetahui macam-macam metode prosedur pengelolaan persediaan yang ada pada Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, pada kementerian ada 2 prosedur untuk barang persediaan yaitu prosedur pengadaan barang dan pemakaian barang dimana dalam prosedur pengadaan barang persediaan, bagian persediaan harus memiliki list barang yang dibutuhkan oleh subdit lain untuk satu tahun kedepan dan untuk prosedur pemakaian barang persediaan, bagian persediaan akan membuat Form Permintaan Barang yang akan diberikan kepada subdit-subdit yang akan melakukan permintaan pemakaian barang persediaan untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan. Kedua prosedur tersebut dicatatat melalui aplikasi persediaan yang dibuat oleh Kementerian Keuangan. kendala yang dialami selama PKL adalah pada saat pengambilan data yang berhubungan dengan persediaan tidak dapat diberikan semua dikarenakan ada data-data Kementerian yang tidak dapat diberitahukan. Tujuan yang diharapkan selama PKL adalah agar dapat mengetahui prosedur persediaan yang ada pada Kementerian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Additional Information: [No. Panggil: 1510102001] [Ketua: Dwi Jaya Kirana] [Penguji I: Ayunita Ajengtyas] [Penguji II (Pembimbing): Praptiningsih]
Uncontrolled Keywords: Prosedur, barang persediaan.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi (DIII)
Depositing User: Velia Rahmadi
Date Deposited: 05 Nov 2019 08:04
Last Modified: 05 Nov 2019 08:04
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item