Hari Asmara, - (2016) PENGARUH SLOGAN IKLAN LE MINERALE “KAYA ADA MANIS-MANISNYA” TERHADAP BRAND POSITIONING (Survei Siswa Sman 24 Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
![]() |
Text
AWAL.pdf Download (679kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (909kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (983kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (871kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (831kB) |
![]() |
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (88kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Iklan yang sukses adalah iklan yang mampu menarik perhatian calon konsumennya, baik itu melalui unsur gambar, dialog, ataupun tulisan yang terdapat pada iklan. Slogan diharapkan mampu menciptakan positioning yang menarik konsumen, dengan positioning yang positif diduga mampu mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Le Minerale adalah produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) keluaran baru dari Mayora. Iklan air mineral pegunungan yang baik untuk penunjang kesehatan tubuh dengan slogan “Kaya ada manis-manisnya” tersebut kini menjadi fenomenal. Penelitian ini berusaha untuk menguangkapkan pengaruh penggunaan slogan dalam memposisikan sebuah produk dibenak khalayak, yakni dengan melakukan studi pada iklan Le Minerale. Menurut Kotler, Brand Positioning menempatkan merek dibenak konsumen untuk menciptakan asosiasi tertentu yang diinginkan dalam hubungannya dengan persaingan merek. Pada konsep brand position menurut Steven Pike, brand position terdiri dari : (1) Brand name, (2) Brand tagline, dan (3) Brand simbol. Tipe penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan kuesioner (primer) dan literature review (sekunder) terhadap 78 responden siswa SMAN 24 Jakarta Pusat kelas 10 dan 11 tahun 2016. Untuk mendapatkan jumlah responden peneliti menggunakan teknik penarikan sampel random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa slogan iklan Le Minerale mempunya pengaruh cukup berarti dalam Barand Positioningnya ditunjukan dengan hubungan yang cukup berarti dalam uji korelasi dengan nilai 0,605.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411210] [Ketua Penguji: Fredy B.L. Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II(Pembimbing): Supratman] |
Uncontrolled Keywords: | Slogan, Le Minerale, Iklan, Brand Positioning |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 02:03 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 02:03 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5828 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |