Siswantoro, - (2014) EVALUASI INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU) SEBAGAI ALAT MANAJEMEN UNTUK MENGUKUR KINERJA UNIT KERJA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KOJA. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (882kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (961kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (866kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (991kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) Sebagai Alat Manajemen Untuk Mengukur Kinerja Unit Kerja Direktorat Jenderal Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Koja serta untuk mengetahui apakah Indikator Kinerja Utama yang dipakai saat ini sudah mengakomodir semua jenis pekerjaan sesuai job description unit organisasi yang ada atau belum serta untuk mengetahui Indikator Kinerja Utama yang tingkat kendali pencapaiannya atau Degree of Controlability ada pada unit organisasi yang dinilai atau berada pada pihak lain. Penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dimana data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara dan observasi atau pengamatan serta data sekunder dari hasil dokumentasi. Teknik Sampel yang digunakan meliputi Purposive sampling dan Snowball sampling. dan dilakukan seiring, saling terkait dan tidak terpisahkan untuk mendapatkan sampel sesuai dengan tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa KPP Pratama Jakarta Koja telah Penggunaan Indikator Kinerja Utama pada tahun 2013 dan sesuai laporan kinerja semester II tahun 2013 telah menghasilkan nilai kinerja sebesar 108.39 % dari target 100%. Temuan lain bahwa pekerjaan konseling, pelayanan SPT tahunan melalui Drob Box, pekerjaan Pemenuhan Permohonan Wajib pajak atas SKB/SKF/Pbk, Pembetulan, Permohonan NPWP, Pengangsuran, Pengukuhan PKP, Pencabutan NPWP dan PKP, Permohonan WP Pindah serta kegiatan dalam rangka pengamanan penerimaan dan kegiatan Extra Effort Pengamanan penerimaan (untuk seksi Pemeriksaan, Penagihan dan Ekstensifikasi perpajakan ) belum ada IKU yang mengakomodirnya. Penelitian juga menghasilkan temuan bahwa IKU dari customer prespektif dengan sasaran strategis pemenuhan layanan publik yaitu Persentase realisasi e-FIN dan e-filing serta IKU Persentase pengembalian SPT dari PPDDP/KPDDP dari Internal Process Perspective dengan sasaran strategis Meningkatkan efektivitas pengelolaan SPT termasuk dalam IKU yang tingkat kendalinya (Degree of Controlability) diluar kendali unit organisasi KPP Pratama Jakarta Koja
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210921045] [Ketua Penguji: Iwan Kresna Setiadi] [Penguji/Pembimbing I: Said Djamaluddin] [Penguji/Pembimbing II: Adella Hotnyda Siregar] [Penguji III: Darlius] |
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Indikator Kinerja Utama,Job description, degree of controllability,Kantor Pelayanan pajak |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2) |
Depositing User: | Eka Dewi |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 08:18 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 08:22 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5344 |
Actions (login required)
View Item |