Chely Apriliana Malip, - (2016) PENGARUH KREDIBILITAS RADITYA DIKA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR CALPICO FREZZ TERHADAP BRAND AWARENESS KONSUMEN (Survei Pada Siswa/ Siswi Kelas 2 Sma Negeri 12 Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (923kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (953kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (90kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (20MB) |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian ini membahas tentang tingginya konsumen mengkonsumsi minuman susu berfermentasi. PT Calpis masuk dengan produk minuman susu berfermentasi pertama yang menyegarkan yaitu Calpico Frezz. Salah satu kegiatan periklanan yang dilakukan oleh Calpico Frezz adalah dengan beriklan di televisi untuk membentuk brand awareness dibenak konsumen. Tujuan penelitian untuk mengukur seberapa besar pengaruh kredibilitas brand ambassador terhadap brand awareness konsumen (survei pada siswa/siswi kelas 2 SMA Negeri 12 Depok). Teori yang digunakan adalah teori AIDA, yaitu perhatian, minat, keinginan, menggunakan yang dihubungkan dengan brand awareness. Kerangka teori berisi konsep teori mengenai, periklanan, iklan televisi, kredibilitas brand ambassador dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survei ke lapangan dengan menyebar kuesioner sebagai bahan penelitian. Penelitian ini di ambil dari siswa/ siswi kelas 2 SMA Negeri 12 Depok. Hasil dari penelitian diperoleh nilai t hitung 5.715 > t tabel 1.66980, artinya terdapat pengaruh kredibilitas Raditya Dika sebagai brand ambassador calpico frezz terhadap brand awareness konsumen bagi siswa/siswi kelas 2 SMA 12 Depok. Saran agar PT Calpis Indonesia dapat menyesuaikan pemilihan brand awareness dengan target pasar yang ingin dicapai untuk membentuk brand awareness yang sesuai dengan keinginan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411194] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II (Pembimbing): Widyastuti] |
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas, Brand Ambassador, Brand Awareness |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 30 Nov 2019 02:03 |
Last Modified: | 30 Nov 2019 02:03 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5144 |
Actions (login required)
View Item |