PENGARUH DAYA TARIK IKLAN STARBUCKS DI MEDIA SOSIAL LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Followers Official Account Starbucks Indonesia di Media Sosial LINE)

Zara Alisandra, - (2016) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN STARBUCKS DI MEDIA SOSIAL LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Followers Official Account Starbucks Indonesia di Media Sosial LINE). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (925kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (84kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang Iklan Starbucks di media sosial LINE berupa promo special price Rp 25.000,- diberikan kepada followers Starbucks Indonesia di media sosial LINE yang memiliki daya tarik iklan yang dapat menimbulkan ketertarikan bagi followers, produk dikenal banyak orang, dan meningkatkan pembelian. Tujuan Penelitian adalah untuk mengukur pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian konsumen. Tinjauan Pustaka Komunikasi, Komunikasi Massa, Periklanan, Pengaruh, Daya Tarik Iklan, Media Online, Keputusan Pembelian Konsumen. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah followers Starbucks Indonesia di LINE sebanyak 1.742.623 dengan sampel penelitian 100 dari rumus slovin. Hasil Penelitian uji korelasi, nilai r sebesar 0,706 terdapat hubungan positif yang kuat. Uji regresi, nilai positif sebesar 7,616 jika mengalami kenaikan 1 poin akan mengalami kenaikan sebesar 0,958. Uji t, diperoleh t hitung sebesar 9,864 > t tabel 0,195 artinya ho ditolak dan ha diterima. Saran iklan Starbucks di media sosial LINE menarik perhatian, menyebarkan informasi promo yang ada di Starbucks melalui media sosial LINE akan memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411066] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II(Pembimbing): Ilona V. Oisina]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Starbucks, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 29 Nov 2019 08:54
Last Modified: 29 Nov 2019 08:54
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5007

Actions (login required)

View Item View Item