PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) "AIR UNTUK KEHIDUPAN" PT. MAHADASHA UTAMA DALAM MENSOSIALISASIKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT KEPADA MASYARAKAT DESA SUNGAK, BANTEN

Daramita, - (2016) PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) "AIR UNTUK KEHIDUPAN" PT. MAHADASHA UTAMA DALAM MENSOSIALISASIKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT KEPADA MASYARAKAT DESA SUNGAK, BANTEN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (228kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (907kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (803kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (922kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (788kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (788kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui lebih mendalam Pelaksanaan Program CSR “Air untuk Kehidupan” PT. MahaDasha Utama dalam mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat di Desa Sungak, Banten. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori yang berhubungan dengan objek yang diteliti, penulis menggunakan teori Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yusuf Wibisono. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan menggunakan enam narasumber yang diantaranya satu key informan yaitu Corporate Communications PT. MahaDasha Utama dan juga lima informan yaitu masyarakat Desa Sungak, Banten. Hasil penelitian yaitu dengan menggunakan teori serta hasil wawancara dengan narasumber, penulis mendapatkan jawaban sebagai hasil dari tujuan masalah yang ditanyakan sebelumnya di mana PT. MahaDasha melalui Corporate Communications berupaya untuk menjalin komunikasi dengan publik dan mengajarkan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat melalui program CSR. Kesimpulan yang didapat yaitu PT. MahaDasha memberikan fasilitas sanitasi air bersih dan memberikan pembelajaran tentang pentingnya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Desa Sungak, Banten dan masyarakat telah merubah perilaku mereka serta menerapkannya di keseharian. Saran mengenai penelitian ini adalah hendaknya PT. MahaDasha Utama dapat memperluas Program Air untuk Kehidupan di beberapa wilayah yang kekurangan akses air bersih dan juga selalu melakukan monitoring agar masyarakat tidak lupa dengan tugasnya untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411062] [Ketua Penguji: Fredy B.L. Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II(Pembimbing): Supralroan]
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Sosialisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:22
Last Modified: 28 Nov 2019 04:22
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4999

Actions (login required)

View Item View Item