PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ONLINE TRADING SYSTEM (PT. CIMB Securities Indonesia)

Jufriyanto, - (2016) PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ONLINE TRADING SYSTEM (PT. CIMB Securities Indonesia). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (933kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (822kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi nasabah terhadap minat menggunakan online trading system untuk mendukung aktivitas transaksi beli jual saham mereka sehari-hari, dengan menggunakan kerangka TAM. Berdasarkan kerangka TAM yang diajukan oleh Davis, diajukan model intervening yaitu sikap penggunaan. Sikap penggunaan dalam hal ini berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan online trading system. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey terhadap persepsi nasabah dalam menggunakan online trading system pada nasabah PT.CIMB Securities Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non- probability sampling. Kuesioner dari 100 nasabah pemilik fasilitas online trading di PT.CIMB Securities yang memenuhi syarat sebagai sampel diuji dengan menggunakan Path Analysis pada program SPSS 21. Hasil penelitian dan perhitungan statistik yang didapat bahwa kepercayaan tidak memiliki pengaruh terhadap sikap akan tetapi kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan online trading system sebesar 2.25%, kemudahan berpengaruh terhadap sikap dengan kontribusi sebesar 26,01%, manfaat berpengaruh terhadap sikap dengan besaran kontribusi adalah sebesar 5,24%, manfaat berpengaruh terhadap minat dengan besaran kontribusi sebesar 8,58% dan sikap berpengaruh terhadap minat dengan besaran kontribusi sebesar 32,71%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa minat untuk menggunakan online trading system dipengaruhi oleh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat. Implikasi dari penelitian ini bagi pihak manajemen perusahaan dan pengembang sistem online trading agar memperhatikan kembali faktor kepercayaan, kemudahaan dan manfaat dalam menerapkan dan mengembangkan transaksi jual beli saham secara online pada sistem jual belinya.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1310921011] [Ketua Penguji: Iwan Kresna Setiadi] [Penguji I: Nidjo Sandjojo] [Penguji II: Djumarno] [Penguji III: Rusdi Musa Ishaq]
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, kemudahaan, manfaat, sikap, minat
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 29 Nov 2019 06:47
Last Modified: 29 Nov 2019 06:47
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4924

Actions (login required)

View Item View Item