PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI SERVICE DAN PERSEDIAAN SPAREPART BERBASIS WEB PADA BENGKEL MM MOBIL

Muhammad Ali Yafie, - (2015) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI SERVICE DAN PERSEDIAAN SPAREPART BERBASIS WEB PADA BENGKEL MM MOBIL. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (631kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (850kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (857kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (777kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (777kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

MM Mobil merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang melayani jasa perbaikan, yang berada dikota bogor, MM Mobil merupakan sebuah singkat dari nama panggilan pendiri sekaligus pemilik bengkel yaitu MOCHAMMAD. MM Mobil masih menggunakan cara manual seperti menulis semua transaksi pada buku atau arsip-arsip, menulis pesanan konsumen pada nota, selain itu untuk persediaan Sparepart tidak ada catatan khusus dalam penggunaannya, sehingga membuat proses pengolahan data membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadi kesalahan. Untuk itu maka perlu dibangun sebuah sistem informasi yang bisa menangani permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem yang berjalan, membuat perancangan sistem, melakukan testing dan implementasi sistem informasi pelayanan jasa perbaikan dan persediaan suku cadang. Dengan adanya sistem informasi ini pihak MM Mobil dapat mengatasi masalah pengolahan data pesanan, pengolahan data konsumen dan pengolahan data suku cadang. Melihat permasalahan di atas, maka digunakan metode penelitian yang dilakukan penulis adalah metode pengumpulan data, metode pengembangan sistem, metode pendekatan sistem. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan system informasi pemesanan tempat dan suku cadang berbasis web dibuat dengan menggunakan metode PIECES.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1010512006] [Ketua Penguji: Titin Pramiyati] [Penguji I: Bambang Tri Wahyono] [Penguji II (Pembimbing): Rio Wirawan]
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pemesanan Tempat, Layanan, Suku Cadang
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 28 Nov 2019 10:38
Last Modified: 28 Nov 2019 10:38
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4633

Actions (login required)

View Item View Item