Rara Ramadhany, - (2016) EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI VERSI “INDOSAT IM3 OOREDOO 4GPLUS UNTUK SEMUA” TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei pada Siswa dan Siswi Kelas XI Man 4 Pondok Pinang). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWALAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (193kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (850kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (940kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (29kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ada pada latar belakang. Keluarnya kartu seluler dari PT Indosat Ooredoo yaitu IM3 Ooredoo dengan merubah citra merupakan hal yang menarik disaat banyaknya kartu seluler dengan jaringan data yang kuat. Pada iklan televisi ini IM3 Ooredoo memberikan informasi perubahan pada logo, jaringannya, dan paket internetnya. Dengan iklan televisi ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan rebranding pada produk IM3 Ooredoo yang diiklankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan televisi versi “Indosat IM3 Ooredoo 4Gplus UntukSemua” terhadap brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori S-O-R, komunikasi massa, media massa, media televisi, periklanan, efektivitas iklan, dan brand awareness. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi sebesar 230 dan perhitungan sampel melalui rumus slovin yang hasilnya sebanyak 70 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu probability sampling yaitu simple random sampling. Hasil penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,495 yang berarti mempunyai hubungan yang cukup kuat uji regresi diketahui bahwa Y= 9,393+0,618X, yang menyatakan mempunyai pengaruh yang signifikan dan koefisien determinasi besarnya 24,5% sedangkan untuk nilai t hitung 4,698> t tabel 1,667 yang berarti terdapat pengaruh efektivitas iklan terhadap brand awareness. Kesimpulan dari penelitian ini dengan taraf signifikasi 10% diperoleh t hitung 4,698> t tabel 1,667. Sehingga terlihat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh Efektivitas Iklan Televisi Versi “Indosat IM3 Ooredoo 4GPlus Untuk Semua” Terhadap Brand Awareness (Survei pada Siswa dan Siswi Kelas XI Man4 Pondok Pinang).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411101] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Retno Dyah Kusumastuti] |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Efektivitasiklan, Produk IM3 Ooredoo, Brand Awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 01:57 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 01:57 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4158 |
Actions (login required)
View Item |