HUBUNGAN SOSIALISASI PENGGUNAAN VENDING MACHINE TIKET KERETA API LISTRIK (KRL) DENGAN PENGETAHUAN PENGGUNA JASA COMMUTER LINE ( Survei pada Pengguna Jasa Commuter Line di Stasiun Sudirman – Jakarta Pusat)

Yolanda Irsyad, - (2016) HUBUNGAN SOSIALISASI PENGGUNAAN VENDING MACHINE TIKET KERETA API LISTRIK (KRL) DENGAN PENGETAHUAN PENGGUNA JASA COMMUTER LINE ( Survei pada Pengguna Jasa Commuter Line di Stasiun Sudirman – Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWALAN.pdf

Download (814kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (945kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (997kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (866kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (857kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (71kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (713kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ada ada pada latar belakang. panjangnya antrian pembelian tiket disetiap stasiun ternyata membuat PT KAI Commuter Line menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasanya. Inovasi terbaru itu ialah adanya Vending Machine untuk tiket KRL. Tujuan Penelitian adalah untuk mengukur besarnya hubungan penggunaan Vending Machine tiket Kereta Api Listrik (KRL) dengan pengetahuan pengguna jasa Commuter Line. Teori dasar yang digunakan Komunikasi, Public Relations, definisi konsep yang digunakan Sosialisasi, Pengetahuan, Vending Machine Tiket KRL. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah Pengguna Jasa Commuter Line di Stasiun Sudirman dengan populasi 12.000 dengan sampel penelitian 100 menggunakan rumus slovin. Hasil Penelitian hasil perhitungan maka t hitung > t tabel yaitu 8,677 > 2,365, sehingga dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat hubungan yang signifikan antara sosialisasi penggunaan Vending Machine Tiket Kereta Api Listrik (KRL) dengan pengetahuan pengguna jasa Commuter Line. Kesimpulan adalalah penelitian sosisalisasi penggunaan vending machine tiket Kereta Api Listrik (KRL) dengan pengetahuan pengguna jasa commuter line memiliki hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411071] [Ketua Penguji: Masayu Syarifah] [Penguji I: Supratman] [Penguji II (Pembimbing): Ibnu Soeprijo]
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Pengetahuan Pengguna Jasa, Commuter Line
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:18
Last Modified: 28 Nov 2019 03:19
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4065

Actions (login required)

View Item View Item