MANAJEMEN ISU DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TBK (Studi Kasus Isu Pantai Publik Ancol)

Dyah Nurul Fikriani, - (2019) MANAJEMEN ISU DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TBK (Studi Kasus Isu Pantai Publik Ancol). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (575kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (961kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (978kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (153kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (476kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Isu dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Kasus Isu Pantai Publik Ancol). Isu pantai publik merupakan isu yang popular karena tidak pernah berhenti menerpa Ancol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen isu pantai publik Ancol yang dilakukan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) dalam mempertahankan citra perusahaan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yakni model analisis data interaktif dari Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan atau verifikasi. Model manajemen isu yang dilakukan oleh Ancol memiliki kesamaan dengan model manajemen isu Regester&Larkin, hanya saja peneliti menemukan satu tahapan baru dalam menyelesaikan isu pantai publik Ancol. Jika diurutkan maka tahapan awal dimulai dari identifikasi, analisis, komunikasi, adaptive change strategy, program perubahan isu, dan terakhir evaluasi. Hasil kebijakan yang dilakukan dapat meredam isu dan program gratis masuk Ancol bagi pengguna KJP cukup aktif, sehingga citra Ancol tetap positif bagi publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411065] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Manajemen Isu, Isu, Pantai Publik, Ancol, Citra Positif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:35
Last Modified: 26 Nov 2019 03:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4002

Actions (login required)

View Item View Item