PERBANDINGAN SIKAP MENGENAI IKLAN MEIKARTA VERSI "INI CERITAKU" DAN "AKU INGIN PINDAH KE MEIKARTA" PADA MEDIA YOUTUBE

Ade Ermanto, - (2018) PERBANDINGAN SIKAP MENGENAI IKLAN MEIKARTA VERSI "INI CERITAKU" DAN "AKU INGIN PINDAH KE MEIKARTA" PADA MEDIA YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (823kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (916kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (987kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (811kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (798kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (70kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Dalam penelitian ini menjelaskan tentang Meikarta yang disebut sebagai kota baru yang terletak di Cikarang, dengan menjabarkan informasi mengenai Meikarta yang mengandung sisi positif dan negatif. Penulis ingin meneliti sikap warga mengenai Iklan Meikarta versi "ini ceritaku dan aku ingin pindah ke Meikarta" yang diiklankan melalui media youtube, karena kedua iklan ini memiliki konsep iklan yang berbeda yang dapat menarik perhatian khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan sikap mengenai iklan Meikarta versi " ini ceritaku dan aku ingin pergi ke Meikarta" pada media youtube. Penulis menggunakan teori perbedaan individu (Individual Differences Theory). Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif, jenis penelitian ini menggunakan komparatif, dan metode penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah kepala keluarga daerah Jakarta Selatan sebanyak 524.295 jiwa dan sampel yang didapat menggunakan rumus Yamane sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah pada uji beda berpasangan diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang signifikan sikap warga mengenai iklan Meikarta versi "ini ceritaku" dan "aku ingin pindah ke Meikarta" pada media youtube. Dalam penelitian ini perbedaan individu berperan terhadap adanya perbedaan sikap mengenai iklan Meikarta dengan versi yang berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411178] [Pembimbing I: Drina Intyaswati] [Pembimbing II: Hermina S]
Uncontrolled Keywords: Perbandingan, Sikap, Iklan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:06
Last Modified: 28 Nov 2019 02:06
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3847

Actions (login required)

View Item View Item