Chanda Juniario, - (2017) PERAWATAN DAN PERBAIKAN SECARA BERKALA UNTUK MENUNJANG KINERJA KN. KARAKATA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (135kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (964kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (881kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (853kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (852kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (127kB) |
Abstract
Kapal Negara (KN) Karakata sebagai kapal induk perambuan yang beroperasi tidak dimaksudkan untuk mencari keuntungan atau profit, sehingga biaya keseluruhan operasi dan perawatan didapat dari anggaran Negara yang dianggarkan di Kementerian Perhubungan yang bersumber dari APBN, oleh karena itu sehingga dalam penelitian ini yang difokuskan adalah optimalisasi sistem perawatan kapal sesuai anggaran dana yang tersedia. Penelitian ini akan memberikan gambaran tentang pemilihan prioritas dalam hal perbaikan kapal, sehingga terdapat suatu kesepakatan atau suatu persamaan persepsi antara owner dan pihak galangan terhadap kualitas dan biaya yang harus dianggarkan. Permasalahan dalam perawatan kapal negara kenavigasian yaitu: 1) Keterbatasan anggaran perawatan kapal negara kenavigasian, 2) Perencanaan perawatan kapal yang tidak dilakukan dengan melakukan survey dan analisis dari ahli yang kompeten, hanya berdasarkan laporan perawatan rutin, 3) Pengetahuan tentang perawatan oleh crew kapal yang minim, sehingga hasil perawatan rutin kurang maksimal, 4) Waktu kerja perawatan pertahun yang terbatas. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di atas Kapal Negara Kenavigasian yang sedang melaksanakan tugas berlayar dan pada waktu sedang melaksanakan repair. Hasil pembahasan menunjukkan total hari efektif yang di gunakan untuk melaksanakan pekerjaan perawatan kapal KN. Karakata adalah sebanyak 55 hari kerja atau 440 jam. Sedangkan untuk pelaksanaan pekerjaan perawatan permesinan yang dilaksanakan pada saat kapal melaksanakan pelayaran efektifnya adalah 1200 jam dalam 1 tahun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210317013] [Ketua Penguji: Bambang Sudjasta] [Penguji I: Purwo Joko Suranto] [Pembimbing: M. Rusdy Hatuwe] |
Uncontrolled Keywords: | Kapal Kenavigasian, perawatan dan perbaikan, awak kapal. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Perkapalan (S1) |
Depositing User: | Muchamad Reza Pahlawan |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 03:37 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 07:45 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3516 |
Actions (login required)
View Item |