TINJAUAN YURIDIS TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN PENERBANGAN KEPADA KONSUMEN UNTUK MENDAPATKAN GANTI RUGI PENJUALAN TIKET PESAWAT YANG TIDAK SESUAI DENGAN JADWAL PENERBANGAN ( Studi Kasus Putusan Nomor. 441K/PDT/2013/PN.JKT.PST)

Ridzki Budi Irawan, - (2017) TINJAUAN YURIDIS TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN PENERBANGAN KEPADA KONSUMEN UNTUK MENDAPATKAN GANTI RUGI PENJUALAN TIKET PESAWAT YANG TIDAK SESUAI DENGAN JADWAL PENERBANGAN ( Studi Kasus Putusan Nomor. 441K/PDT/2013/PN.JKT.PST). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (982kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (785kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (13kB)

Abstract

Transportasi udara merupakan transportasi yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat transportasi tercepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya dengan demikian perlu ada perlindungan konsumen terhadap konsumen jasa angkutan udara. perlindungan konsumen diartikan sebagai segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen. Dengan itu penulis mengangkat tema penulisan ini dengan tema bagaimanakah pertanggung jawaban perdata pihak maskapai kepada penumpang terhadap tiket penerbangan yang tidak sesuai dan bagaimana perlindungan hukum bagi penumpang tranportasi udara terhadap tiket penerbangan yang tidak sesuai dengan jadwal. Untuk menganalisis penulis menggunakan teori pertanggungjawaban dan perlindungan hukum. Untuk sumber penulisan penulis menggunakan metode yuridis normative. Kesimpulan dari skripsi ini membahas mengenai pertanggungjawaban pihak maskapai terhadap penumpang dan perlindungan hukum terhadap konsumen yang mengalami kerugian akibat tiket yang tidak sesuai dengan jadwal penerbangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210611123] [Ketua Penguji: Suherman] [Anggota I: Wien Sukarmini] [Anggota II: Erna Widjajati]
Uncontrolled Keywords: Pertanggungjawaban, Perlindungan hukum, transportasi udara.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1)
Depositing User: Zahra Nasution
Date Deposited: 27 Nov 2019 02:04
Last Modified: 27 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3490

Actions (login required)

View Item View Item