PENGARUH PESAN IKLAN BILLBOARD TERBALIK LAZADA VERSI DISKON MENGGUNCANG DUNIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Komunitas Mi Fans Jakarta)

Dini Pratiwi, - (2018) PENGARUH PESAN IKLAN BILLBOARD TERBALIK LAZADA VERSI DISKON MENGGUNCANG DUNIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Komunitas Mi Fans Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (947kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (896kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (116kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Pengguna e-commercesemakin bertambah setiap harinya sehingga semakin berkembang pesat, dan banyak bermunculan perusahaan-perusahaan e-commerceyangsaling bersaing.Lewat iklan billboard terbalik Lazada tersebut perusahaan menggunakan kosep pemasangan iklan yang unik dalam menyampaikan pesan iklan. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan iklan billboard terbalik Lazada versi diskon mengguncang dunia terhadap keputusan pembelian. Teori Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep AIDA. Metodologi penelitian yang di gunakan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode penelitian menggunakan survei anggota komunitas Mi Fans Jakarta dengan tehnik pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil Penelitian ini menunjukkan Uji korelasi kuat di dapat nilai korelasi 0,697, nilai ini terletak antara 0,60-0,799, bahwa adanya pengaruh kuat pesan iklan dalam membentuk keputusan pembelian yaitu sebesar 0,428 = 42,9 %. Nilai korelasi (R) = 0,584 dan nilai R Square 42,9%. Data t hitung sebesar 8,543 dari hasil korelasi antara variabel X ( pesan iklan) dengan variabel Y (keputusan pembelian), t hitung 8,543 > t tabel 1,66071 maka Ho ditolak dan Ha di terima (besar pengaruh), artinya bahwa terdapat pengaruh pesan iklan billboard terbalik Lazada versi diskon mengguncang dunia terhadap keputusan pembelian pada komunitas Mi Fans Jakarta.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411056] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Pesan Iklan, Iklan Billboard, Keputusan Pembelian, E-commerce, Konsep AIDA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:42
Last Modified: 26 Nov 2019 02:42
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2886

Actions (login required)

View Item View Item