DAMPAK TAYANGAN IKLAN TELEVISI SUSU FORMULA SGM VERSI “ANAK GENERASI MAJU” TERHADAP PERILAKU IBU RUMAH TANGGA (Survei pada Posyandu Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan)

Iqbal Muharram, - (2018) DAMPAK TAYANGAN IKLAN TELEVISI SUSU FORMULA SGM VERSI “ANAK GENERASI MAJU” TERHADAP PERILAKU IBU RUMAH TANGGA (Survei pada Posyandu Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (919kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (939kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (884kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (795kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (122kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Iklan merupakan salah satu media yang mudah digunakan untuk membujuk masyarakat. Membuat iklan membutuhkan kreativitas yang tinggi agar menarik perhatian khalayak. Oleh karena itu, dalam pembuatannya produsen memilih tema yang cocok, adegan yang harus ditampilkan dan yang akan menjadi model dalam iklan tersebut. Salah satu iklan yang menampilkan hasil positif dari sebuah produk yang diiklankan yaitu iklan susu SGM yang dihadirkan oleh Sari Husada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh tayangan ikln televisi susu SGM terhadap perilaku ibu rumah tangga dalam memberikan susu formula pada anak batita di Posyandu Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model AIDCA karena sebuah iklan, baik dipublikasikan melalui media cetak maupun media penyiaran pada dasarnya mempunyai struktur dan media penyiaran hampir sama hanya bentuknya yang berbeda.Untuk mengetahuinya peneliti menggunakan kuisioner dan kepustakaan untuk mengumpulkan data yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode yang digunakan adalah survei eksplanatif yang bersifat asosiatif yaitu menjelaskan hubungan (korelasi) antara pengaruh iklan Susu SGM ditelevisi dan Perilaku Ibu Rumah Tangga dalam Pemberian Susu Formula. Metode pengumpulan data dengan melakukan kegiatan survei menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini ibu – ibu rumah tangga yang memiliki anak usia 0-3 tahun dan menimbangkan anaknya di Posyandu Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan, berjumlah 78 responden. Analisis ini menggunakan analisis regresi sederahana dengan hasil koefisiensi korelasi sebesar 0,793 dan sumbangan efektif sebesar 68,2%. Perilaku Ibu Rumah Tangga dalam memberikan susu formula pada anak dipengaruhi iklan susu SGM di Televisi sebesar 62,8% dan sisanya sebesar 37,2% dipengaruhi oleh variable lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411074] [Pembimbing Utama: Fitria Ayuningtyas] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Susu SGM, Perilaku Pemberian Susu Formula
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:18
Last Modified: 25 Nov 2019 11:18
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2873

Actions (login required)

View Item View Item