Rizqi Sumadipraja, - (2016) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA JASA OPERATOR SMARTFREN ATAS GANGGUAN JARINGAN SIGNAL MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (895kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (821kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (920kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (831kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (803kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (780kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (780kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (22kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (549kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sedemikian pesat khususnya dalam industri telekomunikasi, yang dalam melakukan kegiatannya menggunakan jasa berbagai operator. Dalam praktek menunjukkan banyak konsumen yang dirugikan dalam mengkonsumsi barang dan jasa yang disediakan oleh pelaku usaha. Hal ini dapat dilihat dalam permasalahan di lapangan tentang adanya kerugian konsumen didalam penyelenggaraan jasa-jasa Telekomunikasi. Data lapangan menunjukkan adanya penyalahgunaan dalam penyelenggaraan jasa-jasa Telekomunikasi. Hal ini disebabkan adanya tindakan-tindakan yang tidak bertanggung jawab dari oknum- oknum yang ada diluar wadah penyelenggaraan jasa Telekomunikasi maupun oknum-oknum sebagai penyelenggara Telekomunikasi. Fakta memperlihatkan bahwa konsumen dalam transaksi bisnis Elektronik selalu menanggung beban resiko yang lebih besar dari pada resiko yang ditanggung oleh produsen atau pelaku usaha, sehingga sulit untuk melindungi hak-hak konsumen dalam aktivitas perniagaan ini, karena produsen atau pelaku usaha cenderung memilih perjanjian baku yang substansinya hanya di tentukan oleh produsen atau pelaku usaha itu sendiri. Dalam penelitiannya, penulis menggunakan metode penelitian yuridis normatif. Pendekatan dengan metode ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa penting Undang-Undang yang mengatur mengenai perlindungan konsumen ini berjalan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1110611045 ] [Ketua Penguji: Dwi Desi Yayi Tarina] [Anggota I: Wien Sukarmini] [Anggota II: Hendrawati Yuripersana] |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum, Konsumen, Jasa Operator |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1) |
Depositing User: | Zahra Nasution |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 01:34 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 01:34 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2742 |
Actions (login required)
View Item |