PENGARUH DAYA TARIK IKLAN JD.ID “AWAS KENA TIPU” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survey pada UKM Paduan Suara Gita Advayatva UPN “Veteran” Jakarta)

Indah Minarti, - (2018) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN JD.ID “AWAS KENA TIPU” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survey pada UKM Paduan Suara Gita Advayatva UPN “Veteran” Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan mengenai bagaimana daya tarik dari suatu iklan dapat mempengaruhi konsumen pada tahap keputusan pembelian. Di dalam iklan JD.ID “Awas Kena Tipu” terdapat sebuah pesan yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan maraknya penipuan berbasis online atau yang disebut dengan e-commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Online. Pada penelitian ini, penulis menggunakan Teori A-T-R (Awareness – Trial – Reinforcement). Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian menggunakan survey. Hasil dari uji korelasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Daya Tarik Iklan dengan Keputusan Pembelian Online sebesar 0,607. Hasil dari koefisien determinasi menyatakan adanya pengaruh yang ditimbulkan oleh daya tarik iklan sebesar 46,2% terhadap keputusan pembelian online. Hasil dari uji hipotesis lebih besar dari t tabel, yaitu sebesar 9,30. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh hubungan yang kuat antara daya tarik iklan JD.ID “Awas Kena Tipu” di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411036] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Priyono Sadjijo]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian Online, e-commerce, Teori A-T-R
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 09:38
Last Modified: 25 Nov 2019 09:38
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2642

Actions (login required)

View Item View Item