REPRESENTASI TEASER FENTY BEAUTY “SHADES FOR ALL” DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

Dyah Puspita, - (2018) REPRESENTASI TEASER FENTY BEAUTY “SHADES FOR ALL” DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (19MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (959kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (997kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (106kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang representasi dari sebuah teaser produk kosmetik baru di YouTube yang menggambarkan sebuah pergerakan besar di industri kecantikan yaitu menginklusifkan semua warna kulit yang dimiliki oleh semua wanita diseluruh dunia. Penelitian ini adalah merepresentasikan teaser dari Fenty Beauty by Rihanna versi “Shades For All” di YouTube dengan metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Penulis mengalaisis sebuah potongan gambar atau scene dalam teaser tersebut dan menganalisis Ikon yaitu tanda yang mengandung kemiripan rupa sehingga mudah dikenali oleh penggunanya. Lalu Indeks yang berarti hal yang memiliku hubungan dengan ikon atau gambar. Dan yang terakhir adalah simbol yaitu tanda yang bersifat konvensional atau hal – hal yang sudah disepakatkan bersama. Seperti yang bisa diliat di setiap scene dari teaser Fenty Beauty mengikut sertakan model yang beragam dan berbeda–beda latar belakang karena tujuan dari dibuat nya Fenty Beauty adalah menginklusifkan semua warna kulit yang dimiliki wanita diseluruh dunia, dan dimana sebuah brand makeup dapat digunakan oleh semua wanita tanpa harus terkendala oleh perbedaan warna kulit karena Fenty Beauty mempunyai 40 shades of foundations.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411019] [Pembimbing Utama: Supratman] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Representasi, Teaser, Semiotika Charles Sanders Peirce, Fenty Beauty, YouTube
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 09:20
Last Modified: 25 Nov 2019 09:20
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2631

Actions (login required)

View Item View Item