PESAN KAMPANYE HONORING EARTH DAY STARBUCKS INDONESIA TERHADAP PERILAKU RAMAH LINGKUNGAN (Survei terhadap Konsumen Starbucks Cakung, Jakarta Timur)

Mega Suci Nawang Wulan, - (2018) PESAN KAMPANYE HONORING EARTH DAY STARBUCKS INDONESIA TERHADAP PERILAKU RAMAH LINGKUNGAN (Survei terhadap Konsumen Starbucks Cakung, Jakarta Timur). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (712kB)

Abstract

Menurut Badan Pusat Statistik, sejak tahun 2012 sampai 2016, Jakarta merupakan daerah penghasil sampah terbanyak di Indonesia. Sampah yang paling banyak dihasilkan yaitu sampah non organik atau sampah yang sulit terurai, seperti sampah plastik, kertas dan lain sebagainya. Oleh karena itu Starbucks Indonesia mengadakan sebuah kampanye yang berkaitan tentang mengatasi permasalahan sampah tersebut.Akan tetapi sampai akhir 2017, belum semua masyarakat menyadari akan hal itu.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan kampanye honoring earth day Starbucks Indonesia terhadap perilaku ramah lingkungan. Sampel sebesar 384 responden yang menjadi pelanggan Starbucks Indonesia cabang Cakung, Jakarta Timur. Teori yang digunakan didalam penelitian ini adalah teori persuasi. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak berdasarkan uji hipotesis. Hasil tersebut menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye honoring earth day Starbucks Indonesia terhadap perilaku ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411002] [Pembimbing Utama: Rini Riyantini] [Pembimbing Pendamping: Witanti Prihatiningsih]
Uncontrolled Keywords: Pesan Kampanye, Starbucks Indonesia, Perilaku Ramah Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:14
Last Modified: 19 Nov 2019 02:14
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2598

Actions (login required)

View Item View Item