RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA PEMBANGUNAN JALAN DAN BANGUNAN RUMAH BERBASIS APLIKASI DESKTOP PADA PT MITRA BANGUN SARANA UTAMA

Achmad Husin Alifiah, - (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA PEMBANGUNAN JALAN DAN BANGUNAN RUMAH BERBASIS APLIKASI DESKTOP PADA PT MITRA BANGUN SARANA UTAMA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (617kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (879kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (944kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (998kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan membuat suatu Aplikasi Desktop yang merupakan salah satu sistem informasi secara offline untuk digunakan oleh perusahaan. PT Mitra Bangun Sarana Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi, terdapat tiga bagian di dalam struktur organisasi yang terkait dengan pelayanan konsumen, dimana ketiga bagian tersebut saling melakukan pengiriman dokumen pesanan secara langsung, serta adanya pembuatan laporan secara manual, sehingga proses pelayanan konsumen terbilang lambat dan kurang baik, maka pelayanan pemesanan konsumen menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan, Berdasarkan hal tersebut maka Sistem Informasi yang dibuat berupa Aplikasi Desktop, bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pelayanan pemesanan konsumen, sehingga proses pelayanan pun berjalan dengan cepat dan baik. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah RAD, yaitu dengan menyediakan Requirement Planning, Workshop Design, dan Implementation. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah Aplikasi Desktop , dalam sistem tersebut terdapat fasilitas yang akan menghubungkan beberapa bagian organisasi perusahaan diantaranya bagian marketing, bagian project officer, dan bagian Accounting, serta terdapat fitur pembuatan laporan yang terdapat di setiap bagian yang terkait pelayanan konsumen, seperti pembuatan laporan perencanaan pembangunan yang dilakukan bagian project officer dan pembuatan laporan data transaksi pembayaran yang dilakukan bagian Accounting. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan adanya penerapan sistem yang tepat untuk digunakan oleh bagian marketing, bagian project officer dan bagian accounting, sehingga proses pelayanan perusahaan dapat berjalan baik dan cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310512005] [Ketua Penguji: Rudhy Ho Purabaya] [Penguj I: Catur Nugrahaeni] [Pembimbing I: Anita Muliawati]
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Konsumen, Fitur Pembuatan Laporan, RAD, Aplikasi Desktop
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 25 Nov 2019 04:25
Last Modified: 25 Nov 2019 04:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2561

Actions (login required)

View Item View Item