FENOMENA REBRANDING LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (LPP TVRI)

Thariq Hilman Al Hazmi, - (2019) FENOMENA REBRANDING LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (LPP TVRI). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (741kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (871kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (952kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (990kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

LPP TVRI merupakan lembaga penyiaran tertua di Indonesia, namun dengan pengalaman dalam dunia pertelevisian yang dimiliki, tidak berbanding dengan minat masyarakat untuk menonton tayangan program TVRI. Hal inilah yang sedang berusaha dirubah oleh LPP TVRI. Bersamaan dengan dilantiknya dewan direksi baru periode 2017 – 2022, tujuan utama dari program-program yang akan mereka jalankan adalah berpusat pada rebranding LPP TVRI. Fenomena rebranding ini yang membuat peneliti ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana proses berjalannya rebranding LPP TVRI serta bagaimana peran humas didalam rebranding tersebut. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif peneliti berusaha menjawab keingintahuan peneliti. Teori fenomenologi akhirnya dipilih sebagai teori yang paling cocok untuk menjabarkan fenomena yang ada. Dari penelitian yang telah dijalankan peneliti menemukan bahwa rebranding sejauh ini berjalan dengan baik. Perubahan dari segi konten acara, kualitas kerja karyawan, serta identitas lembaga sekarang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Keberhasilan dari proses rebranding ternyata tidak sejalan dengan peran humas yang berhasil dijalankan. Humas LPP TVRI tidak berperan secara signifikan dalam membantu rebranding yang sedang berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411111] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Firdaus Noor]
Uncontrolled Keywords: Rebranding, LPP TVRI, Peran Humas
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:34
Last Modified: 23 Nov 2019 02:34
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2212

Actions (login required)

View Item View Item