HUBUNGAN ANTARA SOSIALISASI PENGGUNAAN VENDING MACHINE DENGAN PERSEPSI PENGGUNA JASA COMMUTER LINE (Survei pada Pengguna Jasa Commuter Line di Stasiun Jakartakota)

Yoannisa Ocktafira, - (2017) HUBUNGAN ANTARA SOSIALISASI PENGGUNAAN VENDING MACHINE DENGAN PERSEPSI PENGGUNA JASA COMMUTER LINE (Survei pada Pengguna Jasa Commuter Line di Stasiun Jakartakota). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (776kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (927kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (860kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (85kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk melihat fenomena kecanggihan teknologi dalam bidang jasa transportasi. Oleh sebab itu, PT. KAI Commuter Jabodetabek memiliki gagasan baru dalam pembelian tiket yaitu dengan menggunakan mesin otomatis atau biasa disebut dengan Vending Machine. Dengan keberadaan dari Vending Machine ini tujuannya adalah untuk mengurangi antrian dari pengguna commuter line yang cukup banyak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan sosialisasi penggunaan vending machine dengan pengguna jasa commuter line. Teori yang digunakan adalah teori pola sosialisasi dan teori ketertarikan. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei eksplanatif. Dengan populasi sebanyak 18.889 orang dengan sampel 100 responden yang menggunakan rumus yamane. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non probabilitas yaitu accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,952yang berarti mempunyai hubungan yang kuat dan tinggi, uji regresi diketahui bahwa Y = 6,475 + 0,1164, yang menyatakan mempunyai pengaruh signifikan dan koefisien determinasi besarnya 90,7%, sedangkan t hitung 30,794 > t tabel 1,661 yang berarti terdapat pengaruh pola sosialisasi terhadap ketertarikan. Kesimpulan dari penelitian ini dengan signifikan 10% diperoleh t hitung 30,794 > t tabel 1,661. Sehingga terlihat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa ada hubungan sosialisasi penggunaan Vending Machine dengan persepsi pengguna jasa Commuter Line (survei pada pengguna Commuter Line distasiun Jakartakota). Saran dari penelitian ini sebaiknya PT. KCJ menambah Commuter Line dan Vending Machine disemua stasiun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411135] [Ketua Penguji: Aan Setiadarma ] [Penguji I: Anter Venus] [Penguji II: Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Persepsi, PT. KAI Commuter Jabodetabek
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:21
Last Modified: 23 Nov 2019 02:21
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item