PENGARUH EVENT “ROADSHOW KAMPUS SHOPEE” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. SHOPEE INTERNASIONAL INDONESIA (Survei Seller Shopee pada Event “RoadShow Kampus Shopee” di Plaza Senayan Jakarta)

Muhammad Armadiva Iskandar, - (2017) PENGARUH EVENT “ROADSHOW KAMPUS SHOPEE” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. SHOPEE INTERNASIONAL INDONESIA (Survei Seller Shopee pada Event “RoadShow Kampus Shopee” di Plaza Senayan Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (276kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (844kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (926kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berawal dari PT Shopee Internasional Indonesia membuat Event “Roadshow Kampus Shopee” bagi para seller shopee yang bertempat di Plaza Senayan Jakarta yang bertujuan untuk membuat perbedaan dan bersaing dengan aplikasi online shop lain. Event merupakan suatu peristiwa atau khas yang berlangsung dan dirancang secara khusus dalam program acara kehumasan yang dikaitkan dengan event tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh Event “Roadshow Kampus Shopee” terhadap Loyalitas Pelanggan PT Shopee Internasional Indonesia dalam mengikuti event tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan metode survey, dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah seller shopee yang mengikuti Event “Roadshow Kampus Shopee”. Penarikan sampel menggunakan teknik Accidental Stratified Sampling dan di ukur dengan rumus Slovin yang menghasilkan sampel berjumlah 75 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di dapatkan t hitung r hitung (8,614) ≥ r table (1,658) maka dapat di ketahui Ho di tolak dan Ha diterima (berpengaruh). Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh event “roadshow kampus shopee” terhadap loyalitas pelanggan untuk meningkatkan loyalitas seller shopee (survey seller shopee pada event “roadshow kampus shopee” di plaza senayan Jakarta). Sedangkan hasil koefisien regresi sebesar 0,713 sehingga dapat dikatakan semakin besar Pengaruh Event “Roadshow Kampus Shopee” maka semakin tinggi Loyalitas Pelanggan PT Shopee Internasional Indonesia. Dengan adanya penelitian ini maka disarankan PT Shopee Internasional Indonesia lebih meningkatkan dalam hal publikasi untuk mengadakan Event “Roadshow Kampus Shopee” selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411187] [Ketua Penguji: Damayanti] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Event “Roadshow Kampus Shopee”
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:05
Last Modified: 23 Nov 2019 02:05
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2149

Actions (login required)

View Item View Item