EFEKTIVITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BANK INDONESIA “BI CORNER” TERHADAP MINAT BACA MAHASISWA (Survei Pada Pengunjung Perpustakaan Universitas Budi Luhur)

Mutiara Putri, - (2017) EFEKTIVITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BANK INDONESIA “BI CORNER” TERHADAP MINAT BACA MAHASISWA (Survei Pada Pengunjung Perpustakaan Universitas Budi Luhur). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (925kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (246kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah didasari dari program corporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia pada program BI Corner yang didasari untuk mengundang minat baca masyarakat khususnya generasi muda. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar efektivitas program coporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia “BI Corner” terhadap minat baca mahasiswa. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian adalah pengunjung perpustakaan Universitas Budi Luhur yang berjumlah 287 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan kepada responden serta observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa didapatkan t hitung (12,66) > t tabel (1,960) maka dapat diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara efektivitas program corporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia “BI Corner” terhadap minat baca mahasiswa (Survei : pengunjung perpustakaan Universitas Budi Luhur). Sedangkan hasil koefisien regresi sebesar 0,345X, sehingga dapat dikatakan semakin tinggi efektivitas program corporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia “BI Corner” maka semakin tinggi minat baca mahasiswa. Besarnya pengaruh efektivitas program corporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia “BI Corner” terhadap minat baca mahasiswa adalah 36%. Saran peneliti CSR Bank Indonesia perlu melakukan evaluasi dan inovasi agar program BI Corner lebih menarik lagi sehingga pengunjung makin meningkat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411072] [Ketua Penguji: Aan Setiadarma] [Penguji I : Sumardi Dahlan] [Penguji II: Damayanti]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Program Corporate Social Responsibility (CSR), Minat Baca.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:33
Last Modified: 14 Nov 2019 07:33
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1358

Actions (login required)

View Item View Item