ONLINE IMPULSIVE DAN COMPULSIVE BUYING

Eka Ristiyanti, - (2019) ONLINE IMPULSIVE DAN COMPULSIVE BUYING. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini aktivitas sehari-hari tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Kecanggihan teknologi telah menarik masyarakat Indonesia khususnya generasi Milenial, untuk aktif berselancar di online, baik media sosial, marketplace, maupun konten manarik lainnya. Pemasar mendapat peluang memasarkan produk melalui berbagai toko online, marketplace maupun media sosial, yang memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk mendapatkan produk terbaru, tercepat, promo menarik, informasi dan harga lebih murah. Hal ini meningkatkan terjadinya pembelian spontan tanpa rencana atau pembelian impulsif. Meningkatnya kecenderungan pembelian impulsive ini mempengaruhi terjadinya pembelian kompulsif dimana terjadi pembelian yang berulang-ulang, tidak terkendali, jauh melampaui kebutuhan untuk mendapatkan kesenangan, dan mengakibatkan kecanduan belanja. Penelitian ini mengungkap faktor internal dari Impulsive dan Compulsive Buying yaitu Extraversion Personality dan Subjective Well-being atau kebahagiaan. Metode yang digunakan adalah PLS-SEM versi 3.0. Hasilnya diketahui bahwa pada populasi karyawan Milenial Di PT. KAO Indonesia ditemukan faktor Kepribadian Extraversi tidak memberikan pengaruh yang cukup terhadap Pembelian Impulsif. Demikian juga dengan pengaruhnya terhadap Pembelian Kompulsif, baik secara langsung maupun melalui Pembelian Impulsif (Impulsive Buying). Diketahui bahwa faktor Kesejahteraan Subjektif (Subjective Wellbeing) atau kebahagiaan memegang peranan penting mempengaruhi secara negatif Pembelian Impulsif. Meningkatkan kebahagiaan, dapat menurunkan kecenderungan Pembelian Impulsive dan Pembelian Kompulsif atau kecanduan belanja.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1710121007] [Ketua Penguji: Jubaedah] [Penguji I: Prasetyo Hadi] [Penguji II (Pembimbing): Rusdi Musa Ishaq]
Uncontrolled Keywords: Online, Milenial, Impulsive Buying, Compulsive Buying, Extraversion Personality, Subjective Well-being, Impulse Buying, Kebahagiaan, Kecanduan Belanja, Personality, Kepribadian Supel, Karyawan Milenial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 05 Nov 2019 01:57
Last Modified: 05 Nov 2019 01:57
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item