PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT DIPLOMASI DIGITAL GLOBAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN NATION BRANDING INDONESIA DI ERA PEMERINTAHAN JOKO WIDODO

Retno Triastuti, - (2019) PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT DIPLOMASI DIGITAL GLOBAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN NATION BRANDING INDONESIA DI ERA PEMERINTAHAN JOKO WIDODO. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (991kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (993kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang penggunaan media sosial untuk peningkatan nation branding Indonesia. Penulis akan melakukan analisis penggunaan sosial media pada era administratif Presiden Joko Widodo. Penulis beranggapan bahwa penggunaan sosial media merupakan salah satu bentuk diplomasi digital. Upaya peningkatan nation branding yang dilakukan oleh Indonesia di implementasikan melalui media sosial Kementerian Pariwisata bersama dengan Kementerian Perdagangan dan aktor-aktor non negara lainnya sebagai sarana komunikasi, publikasi dan juga promosi sektor pariwisata dan juga sektor ekonomi kreatifnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang ditunjang dengan tiga konsep yaitu, diplomasi publik, diplomasi digital dan juga nation branding. Penulis menemukan peningkatan nation branding Indonesia juga sejalan pertumbuhan perdagangan, pariwisata dan investasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510412001] [Pembimbing Utama: Ahmad Alfajri] [Pembimbing Pendamping: Adi Rio Arianto]
Uncontrolled Keywords: diplomasi digital, nation branding, pariwisata, Indonesia, media sosial
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 05 Nov 2019 03:25
Last Modified: 05 Nov 2019 03:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item