Hantus Hutapea, - (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI PENDETA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS JEMAAT HURIA KRISTEN BATAK PROSTENTAN (HKBP) BOGOR. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (12MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (651kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (946kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (848kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (451kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor penyebab rendahnya loyalitas jemaat di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bogor. Adapun faktor yang diduga mempengaruhi loyalitas jemaat adalah budaya organisasi, kompetensi pendeta dan kualitas pelayanan. Disamping itu, faktor budaya organisasi dan kompetensi pendeta diduga juga mempengaruhi tingkat kualitas pelayanan. Penelitian ini mengambil responden para jemaat di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bogor yang berjumlah 103 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik sampel sederhana (simple random sampling), tehnik ini untuk memperoleh sampel dari jumlah kerangka sampel (N), sebanyak 4000 orang. Tehnik pengambilan sampel acak sederhana digunakan karena populasi homogen. Sedangkan teknik yang digunakan dalam menganalisis penelitian menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, kompetensi Pendeta berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, budaya organisasi berpengaruh terhadap loyalitas Jemaat dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas jemaat, kompetensi Pendeta berpengaruh terhadap loyalitas Jemaat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan pada penelitian ini mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam menentukan loyalitas jemaat, namun tidak berpengaruh terhadap budaya organisasi, sedangkan variabel kompetensi pendeta mempunyai pengaruh yang besar terhadap kualitas pelayanan dan loyalitas Jemaat. Disamping itu, budaya organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas jemaat di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bogor.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1320921071] [Ketua Penguji: Nidjo Sandjojo] [Penguji I: Rusdi Musa Ishaq] [Penguji II: Jafar Basri] [Penguji III: Erwansyah Syarief] |
Uncontrolled Keywords: | Budaya organisasi, Kompetensi Pendeta, Kualitas pelayanan dan Loyalitas Jemaat. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2) |
Depositing User: | Velia Rahmadi |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:06 |
Last Modified: | 04 Dec 2019 08:06 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5958 |
Actions (login required)
View Item |