PENGARUH TERPAAN IKLAN OLX.CO.ID VERSI GERAKAN “UPGRADE INDONESIA” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNJUNGI WEBSITE OLX.CO.ID (Survei Warga Pondok Cabe RW. 003 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan)

Rizkyaldi Himawan, - (2016) PENGARUH TERPAAN IKLAN OLX.CO.ID VERSI GERAKAN “UPGRADE INDONESIA” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNJUNGI WEBSITE OLX.CO.ID (Survei Warga Pondok Cabe RW. 003 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (771kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (863kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (929kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (808kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (804kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (39kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh terpaan iklan OLX.co.id versi gerakan “upgrade indonesia” di televisi terhadap keputusan mengunjungi website pada warga Pondok Cabe RW. 003 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang selatan. Latar belakang penelitian adalah tidak semua orang memiliki barang yang mereka inginkan, oleh karena itu OLX.co.id mengajak masyarakat untuk meng-upgrade diri mereka dalam gerakan upgrade indonesia agar masyarakat menjadi lebih baik lagi. Teori yang digunakan adalah teori uses and gratification. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei eksplanatif. Responden penelitian ini adalah warga pondok cabe RW. 003 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan yang berjumlah 93 orang. Hasil dari penelitian diperoleh nilai t hitung 5,918 > 1,661 t tabel yang berarti terdapat pengaruh dengan besarnya pengaruh terpaan iklan terhadap keputusan mengunjungi website yaitu 16,591. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh terpaan iklan terhadap keputusan mengunjungi website sebesar 16,591. Saran penulis untuk OLX.co.id adalah untuk menambahkan jumlah penayangan iklan dalam sehari untuk setiap stasiun televisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411068] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanum] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II(Pembimbing): Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Gerakan “Upgrade Indonesia”, Keputusan Mengunjungi Website
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 27 Nov 2019 01:07
Last Modified: 27 Nov 2019 01:07
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5011

Actions (login required)

View Item View Item