ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERUSAHAAN JASA PROFESSIONAL CONVENTION ORGANIZER (PCO) (STUDI PADA PT. NUSA CITRA CONVENT JAKARTA)

Rizki Permana, - (2015) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERUSAHAAN JASA PROFESSIONAL CONVENTION ORGANIZER (PCO) (STUDI PADA PT. NUSA CITRA CONVENT JAKARTA). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang diterapkan manajemen PT. NCC, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang miliki dan untuk mengetahui peluang serta ancaman yang manajemen hadapi, sehingga bisa diketahui strategi apa yang bisa diterapkan manajemen PT. NCC untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Salah satu caranya adalah menggunakan analisis SWOT, karena dengan menggunakan analisis SWOT bisa mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari PT. NCC. Dari hasil penelitian kualitatif ini, faktor kekuatan yang dimiliki perusahaan yaitu, kualitas produk jasa yang menjanjikan, harga yang kompetitif, SDM yang terlatih, berpengalaman dan team work yang solid. Kelemahan yang dimiliki perusahaan yaitu, tidak memiliki alternatif pembayaran yang fleksibel, kurang agresif dalam berpromosi, pangsa pasar yang terbatas, kekuatan financial masih mengandalkan perbankan, dan regulasi pemerintah yang kontra produktif. Peluang yang dimiliki perusahaan yaitu, regulasi pemerintah tentang perijinan MICE, adanya pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan terhadap jasa MICE dari kalangan korporasi meningkat. Ancaman yang perusahaan hadapi yaitu, pertumbuhan dan perkembangan para pesaing, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, faktor keamanan ditempat pelaksanaan kegiatan dan regulasi pemerintah tentang pembatasan anggaran MICE. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa strategi yang bisa diterapkan oleh manajemen perusahaan adalah Strategi Diversifikasi Konsentris, Diversifikasi Horizontal, Diversifikasi Konglomerasi dan Aliansi.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1010921037] [Ketua Penguji: Iwan Kresna Setiadi] [Penguji I: Koesnadi Kardi] [Penguji II: Djumarno] [Penguji III: Said Djamaluddin]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bauran Pemasaran, PCO
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Eka Dewi
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:45
Last Modified: 28 Nov 2019 08:45
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item