Asrie Chirvia Alammy, - (2016) PERAN CUSTOMER SERVICE PT. TELKOMSEL DALAM MENANGANI MODUS PENIPUAN MELALUI SMS. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (752kB) |
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (854kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (850kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (809kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (922kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (792kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (828kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (25kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan mengenai adanya modus penipuan melaui SMS yang mengatasnamakan Telkomsel dan menyebabkan adanya pelanggan Telkomsel yang tertipu dengan modus penipuan melalui SMS. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui peran customer service Telkomsel dalam menangani modus penipuan melalui SMS. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Customer Service, Peran Customer Service, dan Kegiatan Customer Relations. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan metode wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa peran customer service Telkomsel dalam menangani modus penipuan melalui SMS tidak sesuai dengan yang pelanggan harapkan. Berdasarkan pernyataan pelanggan, customer service Telkomsel tidak memberikan informasi dan penyelesaian mengenai modus penipuan melalui SMS yang mengatasnamakan Telkomsel. Masih banyak kasus penipuan melalui SMS yang belum terselesaikan hingga saat ini, pelanggan Telkomsel mengharapkan pihak Telkomsel dapat melakukan tindakan untuk mengatasi modus penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel agar tidak ada lagi pelanggan Telkomsel yang masuk dalam perangkap penipuan berbasis SMS. Peran Customer Service Telkomsel dalam menangani modus penipuan melalui SMS tidak sesuai dengan teori yang digunakan dan tidak sesuai dengan yang pelanggan harapkan. Customer Service Telkomsel harus memberikan informasi lebih mendalam kepada pelanggan telkomsel mengenai modus penipuan melalui SMS dan harus mampu bekerja lebih efektif sesuai dengan yang pelanggan harapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411148] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Kusumajanti] |
Uncontrolled Keywords: | Peran Customer Service, Modus Penipuan, SMS, Pelanggan Telkomsel |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 08:51 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 08:51 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4594 |
Actions (login required)
View Item |