PENGARUH DAYA TARIK CHANNEL YOUTUBE MORINAGA PLATINUM “RENCANA BERMAIN MULTIPLE INTELLIGENCE” TERHADAP BRAND EQUITY (Survei : Komunitas Ayo Main, Bintaro Tangerang Selatan)

Rofinar Raihan, - (2016) PENGARUH DAYA TARIK CHANNEL YOUTUBE MORINAGA PLATINUM “RENCANA BERMAIN MULTIPLE INTELLIGENCE” TERHADAP BRAND EQUITY (Survei : Komunitas Ayo Main, Bintaro Tangerang Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (918kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (942kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (991kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (973kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (932kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (162kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk melihat apakah adanya potensi yang besar dalam beriklan melalui Channel youtube, Morinaga sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang susu anak ingin beriklan dengan cara membuat sebuah channel youtube dengan isi konten permainan anak yang merangsang delapan kecerdasan multiple intelligence. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik channel youtube Morinaga Platinum “rencana bermain multiple intelligence” terhadap brand equity. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori daya tarik dan brand equity. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data penelitian dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Ayo Main, Bintaro Tangerang selatan sebanyak 1.742 responden. Sedangkan untuk sampelnya sebanyak 95 responden dengan menggunakan rumus Yamane. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu accidental sampling. Hasil dari penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,698 yang menyatakan mempunyai hubungan yang kuat, uji regresi diketahui bahwa Y = 23,421+ 1,104 X, yang menyatakan mempunyai pengaruh yang kuat dan koefisien determinasi besarnya 0,487 = 48,7% sedangkan untuk nilai t hitung 9,404 > 1.661 t tabel yang berarti terdapat pengaruh daya tarik terhadap brand equity. Kesimpulan dari penelitian ini adalah signifikasi dan dengan taraf signifikasi 10 % diperoleh t tabel adalah 1,661. Sehingga terlihat bahwa nilai t hitung 9,404 > t tabel 1,661 maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh daya tarik channel youtube Morinaga Platinum terhadap brand equity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411113] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Channel, Youtube, Morinaga Platium, Brand Equity
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 07:08
Last Modified: 28 Nov 2019 07:08
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4266

Actions (login required)

View Item View Item