STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. BHINNEKA MENTARI DIMENSI DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGA (Studi Kasus pada Business to Consumer PT. Bhinneka Mentari Dimensi)

Aulia Jasmine Kusnadi, - (2019) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. BHINNEKA MENTARI DIMENSI DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGA (Studi Kasus pada Business to Consumer PT. Bhinneka Mentari Dimensi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (969kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (987kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (836kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (798kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (799kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi customer relations PT. Bhinneka Mentari Dimensi dalam membangun loyalitas pelanggan. Customer relations merupakan suatu kemampuan dan sekaligus menunjukan sebuah loyalitas perusahaan dalam membina hubungan yang baik dengan konsumen, untuk mencapai tujuannya yaitu dengan cara melakukan penjualan, mengenalkan kualitas produk, serta mempunyai peranan dalam melakukan pendekatan terhadap konsumen, sehingga tercipta hubungan timbal balik yang baik atau saling menguntungkan antara perusahaan dengan pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT. Bhinneka Mentari Dimensi dalam membangun loyalitas pelanggan dan apa saja langkah-langkah yang dilakukan agar konsumen tetap loyal terhadap perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi, customer relations, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melakukan wawancara dengan lima informan yang berkaitan dengan penelitian ini. Penelitian ini menemukan hasil bahwa strategi customer relations yang dilakukan PT. Bhinneka Mentari Dimensi dalam membangun loyalitas pelanggan adalah melalui kegiatan event, melakukan acquiring new member, mengembangkan media sosial Bhinneka, dan program mempertahankan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411026] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Priyono Sadjijo]
Uncontrolled Keywords: Strategi Customer Relations, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:52
Last Modified: 28 Nov 2019 06:52
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4263

Actions (login required)

View Item View Item