STUDI PERBANDINGAN KEBUTUHAN CAT PADA SAAT PROSES BANGUNAN BARU DENGAN SISTEM FULL BLOK DAN SEMI BLOK

Teguh Winarno, - (2016) STUDI PERBANDINGAN KEBUTUHAN CAT PADA SAAT PROSES BANGUNAN BARU DENGAN SISTEM FULL BLOK DAN SEMI BLOK. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (861kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (928kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (978kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Dalam rangka mengerjakan skripsi perancangan atau desain pengecatan pada kapal ini, pertama kali di awali dengan mengetahui ukuran utama kapal dan bagian-bagian kapal, kemudian dilanjutkan dengan melakukan perhitungan luas area setiap bagian kapal, yang hanya lambung luar kapal saja dan akan dilakukan analisa perbandingan kebutuhan cat yang dipakai actual dilapangan antara pembanguanan dengan system full blok dan pembangunan dengan system semi blok. Pada dasarnya untuk tiap-tiap sistem pembangunan kapal dalam hal perbandingan pemakaian cat khususnya cat primer, dapat di prosentasekan bahwa untuk deviasi atau penyimpangan pada sistem full blok antara perhitungan teori dengan pemakaian aktual dilapangan terjadi penyimpangan lebih besar pemakian aktualnya berkisar antara 0.11 % sampai dengan 6.36% dibandingkan dengan perhitungan teorinya.Sedangkan untuk sistem pembangunan semi blok pemakaian aktualnya terjadi penyimpangan lebih besar dibandingkan dengan perhitungan teorinya berkisar antara 29.45% sampai dengan 84.2% Dari ke dua tipe pembangunan kapal diatas akan dilakukan perhitungan kebutuhan cat secara teori dengan menggunakan rumus LLOYD REGISTER, dan akan dibandingkan tiap-tiap system pembangunan kapal tersebut untuk kebutuhan cat secara actual pemakaian dilapangan, sehingga akan terlihat didalam grapik untuk prosentase penyimpangan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410316011] [Penguji Utama: Amir Marasabessy] [Penguji I: Purwojoko Suranto] [Penguji II: Bambang Sudjasta]
Uncontrolled Keywords: Full Blok, Semi Blok, Deviasi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Perkapalan (S1)
Depositing User: Muchamad Reza Pahlawan
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:19
Last Modified: 28 Nov 2019 04:19
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item View Item