PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK PRODUK SABUN DETTOL (Studi Pada Wilayah Kelurahan Cinangka)

Arie Oktiyansyah, - (2018) PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK PRODUK SABUN DETTOL (Studi Pada Wilayah Kelurahan Cinangka). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitiaan ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap minat beli melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Cinangka. Ukuran sampel diambil sebanyak 45 orang responden, dengan metode non probability samplingkhususnya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS3.0. Hasilpenelitian ini menunjukan bahwa (1) iklan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,144. (2) kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.669. (3) Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.517.Kontribusi tertinggi ada pada pengaruh antara kesadaran merek terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.669. Saran untuk penelitian ini adalah meningkatkan frekuensi penayangan dan kualitas iklan yang kreatif dan menarik sehingga mempengaruhi konsumen berminat untuk membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310111024] [Ketua Penguji: Jenji Gunaedi Argo] [Penguji I (Pembimbing I): Pandapotan Simarmata] [Penguji II (Pembimbing II): Heni Nastiti]
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kesadaran Merek, dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Velia Rahmadi
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:01
Last Modified: 28 Nov 2019 02:01
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4075

Actions (login required)

View Item View Item