Fheliska Sarrah Dompas, - (2019) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SHOPEE VERSI “SHOPEE FOR MEN” TERHADAP BRANDAWARENESS (Survei pada Kaum Pria Pengunjung Kota Kasablanka). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (945kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (873kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (873kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Hadirnya banyak Market place di Indonesia telah membuat gaya berbelanja orang Indonesia berubah menjadi berbelanja online. Salah satu market place yang merupakan objek penelitian ini adalah Shopee. Diantara banyaknya pengguna Shopee hanya sebanyak 42% pengguna laki-laki yang menggunakan Shopee untuk berbelanja online. Iklan Shopee yang berdurasi 30 detik dikemas semenarik mungkin agar khalayak tertarik dan sadar terhadap brand tersebut serta menjadikan iklan Shopee sebagai puncak pikiran khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh daya tarik iklan Shopee versi “Shopee for Men” terhadap Brand Awareness. penulis menggunakan teori Stimulus-Organism-Response dengan populasi dalam penelitian ini adalah kaum pria pengunjung Kota Kasablanka, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Slovin sebanyak 100 responden. Daya Tarik diukur berdasarkan tiga dimensi yaitu meaningful, distinctive, dan believable.Kesadaran merek diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Top Of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, Unware Of Brand. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa, Pengaruh Daya Tarik Iklan Shopee versi “Shopee for Men” di Televisi Terhadap Brand Awareness yang positif dan signifikan dalam kesadaran merek. Daya Tarik Iklan Shopee versi “Shopee for Men” di Televisi mempunyai kontribusi sebesar 48,4% terhadap Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510411119] [Pembimbing Utama: Ispawati Asri] [Pembimbing Pendamping: Ratu Nadya W] |
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik, Brand Awareness, teori Stimulus-Organism-Response |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:45 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:45 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3979 |
Actions (login required)
View Item |