Ferbrianto Dwi Asmoro, - (2016) EFEKTIVITAS TAGLINE “HALAL DARI AWAL” PADA IKLAN TELEVISI KOSMETIK WARDAH TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE (Survey Pada Ibu-Ibu Rumah Tangga Komplek Marinir Rangkapan Jaya Baru Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (696kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (903kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (898kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (951kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (69kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
latar belakang penelitian ini menjelaskan mengenai pembentukan brand image kosmetik wardah terhadap maraknya penyebaran kosmetik yang berbahan tidak halal. Produk wardah menawarkan kosmetik yang berbahan halal dan mengutamakan kenyamamnan pada konsumenya. Bahwa diketahui cara mempromosikan perubahan tagline melalui media televisi dari inspiring beauty menjadi halal dari awal. Hal ini membuat penulis melakukan penelitian efektivitas tagline “halal dari awal” terhadap pembentukan brand image. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa efektif tagline “halal dari awal” pada iklan televisi kosmetik wardah terhadap pembentukan brand image. Teori yang digunakan penelitian ini komunikasi massa, periklanan, efektivitas tagline dan brand image. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah ibu – ibu pengajian komplek marinir Rangkapan Jaya Baru Depok yang mempunyai jumlah sebanyak 89 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan probability sampling (Stratified Sampling). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan kepada responden serta observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara tagline iklan televisi kosmetik wardah terhadap pembentukan brand image yang berada pada posisi 0,666 terletak pada angka 0,40 – 0,70 artinya memiliki pengaruh cukup berarti. Saran penulis adalah iklan kosmetik wardah dapat lebih berinovasi dalam membuat tagline versi barunya sehingga dapat menyajikan iklan yang brbeda dan lebih kreatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411023] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II: Ispawati] |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas tagline “Halal Dari Awal”, Pembentukan brand image |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:02 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:02 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3830 |
Actions (login required)
View Item |