HUBUNGAN ISI PESAN DALAM AKUN TWITTER CUSTOMER SERVICE PT. TELKOM INDONESIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Followers Akun Twitter @TelkomCare)

Endah Yulianti, - (2016) HUBUNGAN ISI PESAN DALAM AKUN TWITTER CUSTOMER SERVICE PT. TELKOM INDONESIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Followers Akun Twitter @TelkomCare). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (863kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (993kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (917kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (865kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (106kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan isi pesan yang terdapat dalam akun Twitter @TelkomCare terhadap kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan Telkom. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar kepuasan yang dirasakan pelanggan Telkom terhadap isi pesan yang ada dalam akun Twitter customer service @TelkomCare. Media internet mulai dilihat oleh pemasar maupun praktisi public relations sebagai salah satu tools yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pemasaran. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi massa dan Public Relations. Penelitian ini menggunakan isi pesan, kepuasan pelanggan, media social, dan Twitter sebagai definisi konsep. Populasi penelitian ini adalah followers akun Twitter @TelkomCare dengan jumlah sample sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data dan menggunakan kepustakaan dan internet sebagai data tambahan. Hasil uji korelasi didapatkan adanya pengaruh yang cukup atau sedang antara variable X danY. Maka dapat dikatakan terdapat hubungan atau korelasi Isi Pesan dalam Akun Twitter @TelkomCare terhadap kepusan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411009] [Ketua Penguji: Fredy B.L. Tobing] [Penguji I: Supratman] [Penguji II: Masayu S. Hanim]
Uncontrolled Keywords: Isi Pesan, Customer Service dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:44
Last Modified: 28 Nov 2019 01:44
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3800

Actions (login required)

View Item View Item