Sabelina Yulifia, . (2023) PENGARUH TAGLINE "KRESEK" PADA INSTAGRAM ADS @ZENBODYSOAP.ID TERHADAP BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (656kB) |
|
Text
AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (4MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (5MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (10MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (195kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
Hasil Plagiarisme.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text
ARTIKEL KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
Abstract
Instagram ads merupakan salah satu fitur yang dapat memberikan peluang untuk setiap brand menyebarkan informasi mengenai produknya kepada pengguna Instagram sesuai dengan target market yang telah ditentukan oleh brand tersebut. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengruh atau tidak pada tagline “KRESEK” di Instagram ada @zenbodysoap.id yang dijadikan sebagai variabel independen terhadap brand awareness sebagai variabel dependen. Pedoman yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model untuk menjelaskan bagaimana proses tagline “KRESEK” dalam memberikan informasi kepada pengguna Instagram dalam penerimaan maupun mengolah data informasi, serta menjelaskan konsep Instagram ads dengan Brand Awareness. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei pada 99 responden dari followers dari @zenbodysoap.id. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini merupakan pusposive sampling. Uji hipotesis mengunakan uji regresi linear sederhana dengan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang diberikan oleh tagline “KRESEK” terhadap brand awareness sebesar 21,5%, hal tersebut menunjukan bahwa tagline “KRESEK” tidak berpengaruh secara signifikan dikarenakan banyaknya faktor, oleh karena itu brand sabun Zen memerlukan alternatif tagline lain yang dapat membantu atau menopang tagline “KRESEK” agar brand awareness semakin terpengaruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No.Panggil: 1910411161] [Pembimbing: Ratu Laura] [Penguji 1: Siti Maryam] [Penguji 2: Vinta Sevilla] |
Uncontrolled Keywords: | Instagram ads, Brand awareness, Elaboration Likelihood Model, tagline |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Sabelina Yulifia Kartaatmadja |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 14:41 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:17 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/26288 |
Actions (login required)
View Item |