PENGARUH BRAND AMBASSADOR WANNA ONE MELALUI ONLINE VISUAL MERCHANDISING INNISFREE TERHADAP PERILAKU COMPULSIVE BUYING (Survei Pada Grup Penggemar K-POP Wanna One Di Line Square)

Almira Dewi Zuleika, - (2018) PENGARUH BRAND AMBASSADOR WANNA ONE MELALUI ONLINE VISUAL MERCHANDISING INNISFREE TERHADAP PERILAKU COMPULSIVE BUYING (Survei Pada Grup Penggemar K-POP Wanna One Di Line Square). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (666kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (937kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (840kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (933kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (254kB)

Abstract

Latar Belakang Penggunaan artis sebagai brand ambassador terlihat dari foto-foto mereka yang dijadikan merchandise di toko ataupun di website produk atau yang dikenal sebagai online visual merchandise. Jika website menarik, maka konsumen akan betah berlama-lama untuk mencari produk-produk yang akan dibelinya dan akan semakin besar untuk membeli produk tersebut. Di tambah lagi dengan foto-foto sang artis yang menambah daya tarik dalam website yang dikunjunginya. Akibatnya, banyak penggemar yang rela mengeluarkan uang secara berulang-ulang untuk hal-hal yang belum tentu berguna untuk dirinya sendiri atau yang dikenal sebagai perilaku compulsive buying. Teori Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Model AIDA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur adanya pengaruh brand ambassador Wanna One melalui online visual merchandising Innisfree terhadap perilaku compulsive buying pada penggemar Wanna One. Populasi penelitian ini adalah grup penggemar Wanna One di Line Square sebanyak 19.210 dengan jumlah sampel 100 responden yang diperoleh dari rumus Yamane. Dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil Penelitian menunjukkan uji t nilai thitung sebesar 3,036 dengan signifikansi probabilitasnya adalah 0,003 berada lebih rendah dari α = 10% atau 0,10 sehingga hasil penelitian ini mendukung hipotesis (Ha) yang diajukan, hal ini berarti brand ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku compulsive buying dengan thitung 2,182, dengan probabilitas 0,032 < 0,10. Maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh hubungan yang cukup berarti antara pengaruh brand ambassador Wanna One terhadap perilaku compulsive buying yang dimoderasi oleh online visual merchandise.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411022] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki Abdullah]
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Brand Ambassador, Online Visual Merchandise, LINE Square, Compulsive Buying.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:22
Last Modified: 19 Nov 2019 02:22
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2628

Actions (login required)

View Item View Item