PENGARUH CUSTOMER RELATIONS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT OTO MULTIARTHA JAKARTA

Agus Suryo Nugroho Riyadi, - (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT OTO MULTIARTHA JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (682kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (833kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (941kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (959kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (807kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (778kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan yang semakin kompetitif dari para perusahaan otomotif di Indonesia menjadikan salah satu tujuan perusahaan jasa untuk memenangkan persaingan adalah dengan menerapkan Customer Relations. Penerapan Customer Relations diharapkan mampu mendapatkan kepuasan pelanggan yang pada akhirnya akan menciptakan pelanggan yang loyal. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur adanya pengaruh Customer Relations Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Oto Multiartha.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan path analysis. Customer Relations diukur berdasarkan indikator-indikator yang ada pada Customer Relations seperti Membangun dan Menjaga Hubungan, Pengantaran Nilai (Value), Kepuasan. Loyalitas Pelanggan juga diukur berdasarkan indicator- indikator dari Loyalitas Pelanggan seperti Kelekatan, Sikap, Tanggapan (Responsive). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel customer relations terhadap loyalitas pelanggan di buktikan dengan uji regresi yaitu R square = 0,727. Disarankan agar perusahaan dapat memberikan lebih banyak promo yang dapat memudahkan kepada pelanggan atau memberikan lebih banyak promo yang dapat memudahkan atau memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411165] [Ketua Penguji: Damayanti] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Rini Riyantini]
Uncontrolled Keywords: Customer Relations, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 08:06
Last Modified: 25 Nov 2019 08:06
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2218

Actions (login required)

View Item View Item