PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “DATA PELECEHAN SEKSUAL DI KRL” TERHADAP SIKAP PENUMPANG (Survei Pada Penumpang Kereta Commuter Line)

Ivanriadi Trilaksono, - (2019) PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “DATA PELECEHAN SEKSUAL DI KRL” TERHADAP SIKAP PENUMPANG (Survei Pada Penumpang Kereta Commuter Line). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (893kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (896kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (770kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan layanan masyarakat "Data Pelecehan Seksual di KRL" pada sikap penumpang terhadap pelecehan seksual. Teori yang relevan dengan penelitian ini adalah Teori S-O-R yang terutama menjelaskan tentang bagaimana stimulis tertentu disampaikan kepada khalayak dan menghasilkan sikap baru. Iklan layanan masyarakat digunakan untuk mengirim pesan tentang masalah sosial seperti kesehatan masyarakat, jaminan sosial, kesadaran lingkungan, dan mencegah pelecehan seksual yang dalam penelitian ini adalah topik utama. Iklan layanan masyarakat dapat ditayangkan dalam berbagai bentuk, penelitian ini terutama berfokus pada iklan layanan masyarakat yang ditayangkan dalam iklan transit. Oleh karena itu penelitian ini menguji pengaruh iklan layanan masyarakat pada sikap penumpang menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah penumpang kereta komuter. Untuk membuat pemilihan sampel ilmiah, peneliti menggunakan sampling tidak disengaja yang sesuai untuk penelitian ini bahwa sampel dipilih dengan karakteristik yang dibutuhkan oleh peneliti. Hasil penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti iklan layanan masyarakat "Data Pelecehan Seksual di KRL" memang memiliki beberapa efek pada sikap penumpang komuter terhadap pelecehan seksual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411039] [Pembimbing I: Ispawati Asri] [Pembimbing II: Ratu Nadya W]
Uncontrolled Keywords: Teori S-O-R, Iklan Layanan Masyarakat, Sikap, Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:16
Last Modified: 19 Nov 2019 03:16
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2118

Actions (login required)

View Item View Item