STRATEGI KOMUNIKASI EVENT ORGANIZER DALAM MENERAPKAN BRAND ACTIVATION PERUSAHAAN DI MASA PANDEMIK

Aditya, . (2022) STRATEGI KOMUNIKASI EVENT ORGANIZER DALAM MENERAPKAN BRAND ACTIVATION PERUSAHAAN DI MASA PANDEMIK. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (923kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (935kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (532kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (580kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (378kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL PLAGIARISME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
ARTIKEL KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Event organizer merupakan suatu perusahaan jasa yang bergerak dibidang pengorganisasian suatu program acara. Event organizer berdiri dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan sesuai apa yang diinginkan. Seperti melalui brand activation, perusahaan ingin semakin dekat dengan konsumen dengan cara membuat sebuah event. Dibutuhkanlah event organizer yang mengurus event tersebut. Sebagai event organizer, Kita Visual Indonesia dalam kegiatannya menyediakan jasa event yang bersifat visual seperti online event dan offline event. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi komunikasi event organizer dalam menerapkan brand activation perusahaan di masa pandemik, dianalisis menggunakan model strategi komunikasi . Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitiannya menyatakan bahwa strategi yang digunakan dalam pembuatan event berbeda. Berorientasi pada pesan yang ingin disampaikan dari event tersebut. Konsep yang sama digunakan pada event yang berbeda, dikarenakan event berjalan secara virtual event. Eksekusi yang dilakukan kurang lebih semuanya sama, hanya rundown dan sequence acaranya yang berbeda. Rekomendasi kepada penyelanggara event untuk mengoptimalkan strategi dan konsep yang dibuat untuk event-event selanjutnya. Dengan demikian pesan dapat tersampaikan dengan baik, serta mengintegrasikan event offline dan online dapat memberikan hasil lebih optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No.Panggil: 1710411237] [Pembimbing: Drina Intyaswati] [Penguji 1: Siti Maryam] [Penguji 2: Intan Putri]
Uncontrolled Keywords: brand activation , event, event organizer, communication strategy
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Aditya -
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:21
Last Modified: 10 Aug 2022 07:21
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/19773

Actions (login required)

View Item View Item