PERANAN HUMAS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PASAR MINGGU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Annisa Ramadhani, - (2017) PERANAN HUMAS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PASAR MINGGU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (618kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (891kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (856kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (276kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Dunia Humas telah memasuki era kompetisi, adanya persaingan usaha yang semakin ketat sebagai dampak dari globalisasi membuat peranan dari seorang praktisi Humas sangat dibutuhkan bagi instansi. Selain itu, terdapat faktor lain dimana pembentukan, pemeliharaan dan peningkatan kualitas pelayanan menjadi sangat penting, karena kepercayaan masyarakat akan menjadi kunci keunggulan bersaing. Terlebih lagi bagi instansi yang baru beroperasi, tentunya rasa kepercayaan masyarakat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Humas RSUD Pasar Minggu dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui kegiatan seminar kesehatan. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori humas, teori peranan humas, teori manajemen humas dan teori kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peranan Humas di RSUD Pasar Minggu telah terlaksana sesuai dengan prosedur instansi, yang dinilai dari cara mengkoordinir setiap kegiatan atau program yang ditunjukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini juga menggambarkan bahwa kegiatan atau program yang dijalankan cukup berhasil, hal ini terlihat dari dapat diterimanya setiap kegiatan atau program yang diselenggarakan kepada publik atau masyarakatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411092] [Ketua Penguji: Aan Setiadarma] [Penguji I : Anter Venus] [Penguji II: Kusumajanti]
Uncontrolled Keywords: Peranan, Humas dan Meningkatkan Kuliatas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 14 Nov 2019 08:55
Last Modified: 14 Nov 2019 08:55
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1385

Actions (login required)

View Item View Item