PENGARUH PEVITA PEARCE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PRODUK SMARTPHONE VIVO V5 TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei pada Mahasiswa/I Prodi Periklanan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta)

Meiliza Putri, - (2017) PENGARUH PEVITA PEARCE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PRODUK SMARTPHONE VIVO V5 TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei pada Mahasiswa/I Prodi Periklanan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (840kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (861kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ada pada latar belakang. Hadirnya Pevita Pearce sebagai salah satu brand ambassador produk smartphone Vivo V5 merupakan hal yang menarik perhatian konsumen bertujuan agar konsumen dapat mengenal merek Vivo sebagai salah satu merek smartphone yang ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pevita Pearce sebagai brand ambassador produk smartphone Vivo V5 terhadap brand awareness. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi massa, periklanan, iklan, brand ambassador, dan brand awareness. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel yang dimiliki adalah sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner atau angket kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness, yang juga dapat terlihat dalam hasil uji korelasi yaitu sebesar 0,730. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pevita Pearce sebagai brand ambassador berkontribusi sebesar 53,3% terhadap brand awareness. Sarannya kepada pihak Vivo yaitu untuk terus memberikan inovasi-inovasi terbaru terhadap produknya agar konsumen lebih mengenal tentang Vivo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411077] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I : Sumardi Dahlan] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Vivo V5, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:01
Last Modified: 19 Nov 2019 02:02
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item