Shiam Rahmayani, - (2017) PERAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA APLIKASI MEDIA SOSIAL YOGRT (Studi Kasus : PT. Akasanet Bumi Nusantara). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (399kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (400kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (860kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (942kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (829kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (825kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (89kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk membahas tentang peran marketing public relations PT Akasanet Bumi Nusantara dalam membangun brand awareness pada aplikasi media sosial Yogrt. Permasalahan penelitian ini berdasarkan fenomena penambahan aplikasi jejaring pertemanan yang hadir di Indonesia. Dengan menelusuri tahapan Marketing Public Relations yang dilakukan PT Akasanet Bumi Nusantara untuk berbagai kegiatan guna membangun pengenalan aplikasi Yogrt kepada masyarakat dan mengetahui sikap yang akan dirasakan selama program dibentuk. Pengadaan aplikasi berbasis media sosial ini menambah respon masyarakat mengenai fitur apa yang lebih canggih daripada kompetitor lainnya. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, peneliti ingin mendapatkan data yang deskriptif melalui teknik in depth interview dengan subyek penelitian. PT Akasanet Bumi Nusantara dalam membangun brand awareness pada aplikasi media sosial Yogrt yaitu menggunakan research analysis, audiences analysis, budget allocations, setting objectives, operational decision making, implementations dan campaign evaluation untuk Integrated Marketing Communication dan melakukan digital marketing untuk relationship marketing sebagai marketing public relations menggunakan tiga taktik yaitu pull strategy, push strategy, Pass strategy. program Marketing Public Relations adalah mendefinisikan segmentasi pasar dan secara strategis merencanakan penguasaan pasar, artinya dalam menghadapi era pasar bebas yang kompetitif atau persaingan yang kian menajam dalam dunia bisnis tersebut, maka target atau sasaran marketing public relations harus lebih diarahkan kepada kepentingan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411068] [Ketua Penguji: Aan Setiadarma] [Penguji I : Anter Venus] [Penguji II: Kusumajanti] |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations, Integrated Marketing Communication, BrandAwareness. |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 09:31 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 09:31 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1327 |
Actions (login required)
View Item |