PENGARUH TERPAAN IKLAN AQUA VERSI JEPANG DI TELEVISI TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN (Survei Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "VETERAN” Jakarta Angkatan 2014-2016)

Ardiansyah, - (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN AQUA VERSI JEPANG DI TELEVISI TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN (Survei Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "VETERAN” Jakarta Angkatan 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWALAN.pdf

Download (935kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (991kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (925kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (945kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (18MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini didasarkan dengan adanya kebutuhan terhadap air mineral di Indonesia dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Di Indonesia banyak sekali yang menjual air mineral dalam bentuk kemasan salah satunya adalah Aqua dari Danone. Aqua membuat iklan dalam versi Jepang yang unik dan menarik. Hal tersebut bertujuan agar iklan tersebut mudah diingat dan mudah dimengerti oleh para konsumen dan calon konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Pengaruh Terpaan Iklan Aqua Versi Jepang Terhadap Persepsi Konsumen (Survei pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional „VETERAN‟ Jakarta). Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah terpaan iklan dan persepsi konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional „VETERAN‟ Jakarta sebanyak 9192 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Yamane sebanyak 99 responden. Hasil penelitian yang didapatkan adalah terdapat hubungan yang kuat antara Terpaan Iklan dan Persepsi Konsumen. Untuk pengaruh yang ditimbulkan terpaan iklan terhadap persepsi konsumen sebesar 76%. Berdasarkan hasil penelitian diatas tersebut maka dapat diketahui H0 ditolak dan Ha diterima (ada pengaruh). Suatu Terpaan Iklan produk sudah seharusnya mempengaruhi persepsi konsumennya, agar iklan mudah diingat dan mudah dimengerti perusahaan produk atau jasa berlomba-lomba membuat iklan yang semenarik mungkin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411010] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Air Mineral, Persepsi Konsumen, Terpaan Iklan.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 12 Nov 2019 08:59
Last Modified: 12 Nov 2019 08:59
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1019

Actions (login required)

View Item View Item