MANFAAT PENGATURAN TENAGA KERJA ASING DI INDONESIA MENURUT PERATURAN PRESIDEN NOMOR 20 TAHUN 2018 TENTANG PENGGUNAAN TENAGA KERJA ASING

Gregorius Oba Sabeweo, - (2019) MANFAAT PENGATURAN TENAGA KERJA ASING DI INDONESIA MENURUT PERATURAN PRESIDEN NOMOR 20 TAHUN 2018 TENTANG PENGGUNAAN TENAGA KERJA ASING. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (684kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (922kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai hal-hal apa saja yang timbul setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing oleh Presiden Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo, yaitu apakah Peraturan Presiden tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan yang ada di Indonesia dan dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden tersebut menyebabkan mudahnya masuk tenaga kerja asing terutama tenaga kerja asal Tiongkok ke Negara Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum yuridis normatif. Permasalahan yang dikaji adalah mengenai manfaat apa saja yang didapatkan dari Peraturan Presiden tersebut, karena tujuan Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perpres itu adalah untuk memangkas waktu yang terbuang oleh tenaga kerja asing dalam mengurus izin kerjanya di Indoonesia, dengan dikeluarkannya Perpres ini diharapkan lebih mempermudah tenaga kerja asing yang ingin bekerja di Indonesia sehingga para investor asing tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia dan membuat ekonomi Negara Indonesia semakin maju dan Perpres ini diharapkan mampu menekan penyalahgunaan wewenang oleh pejabat yang terkait dengan pengaturan tenaga kerja asing serta dengan dikeluarkannya Perpres ini menyebabkan banyak tenaga ahli asing yang masuk ke Indonesia sehingga dapat terjadi transfer of knowledge, sehingga nantinya diharapkan tenaga kerja Indonesia bisa belajar dan menjadi ahli dalam bidang yang dikuasainya.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil:1710622056 ] [Ketua Penguji: Arrisman] [Penguji/Pembimbing I: Jeane Neltje Saly ] [Penguji/Pembimbing II:Suherman ]
Uncontrolled Keywords: Peraturan Presiden, tenaga kerja asing, tenaga kerja Indonesia, manfaat dari peraturan yang dikeluarkan.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S2)
Depositing User: Zahra Nasution
Date Deposited: 08 Nov 2019 09:49
Last Modified: 08 Nov 2019 09:49
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item