Rully Afriliany Dewi, - (2018) HUBUNGAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DENGAN LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (946kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (784kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (675kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah Lion Air sebagai maskapai penerbangan pertama yang memelopori konsep penerbangan berbiaya murah (low cost carrier) di Indonesia. Disamping itu, Lion Air mengalami beberapa kecelakaan pesawat. Oleh karena itu, untuk memelihara loyalitas konsumennya, Lion Air menggabungkan public relations dan marketing untuk memperkenalkan dan mempublikasikan keuntungan menggunakan jasa penerbangan maskapai Lion Air. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan marketing public relations dengan loyalitas konsumen. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna jasa maskapai Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, berjumlah 99 responden, dengan penelitian bersifat kuantitatif. Tekhnik pengumpulan data penelitian menggunakan data primer dan sekunder yaitu dengan penyebaran kuesioner dan profil perusahaan maupun studi pustaka lainnya. Untuk menguji kedua variabel digunakan tekhnik uji Korelasi Pearson Product Moment dengan hasil uji korelasi nilai r sebesar 0.449 terdapat hubungan yang cukup kuat atau sedang. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0.202 yang menyatakan bahwa adanya hubungan antara marketing public relations dengan loyalitas konsumen sebesar 20,2% dan sisanya 79,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Uji regresi variabel x sebesar 0.523 menyatakan bahwa setiap penambahan nilai variabel x, maka nilai variabel y bertambah sebesar 0.523. Uji hipotesis menyatakan dimana nilai t hitung sebesar 4,7241 > dari t tabel sebesar 1,660 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat diartikan semakin ditingkatkan aktivitas marketing public relations maka semakin tinggi tingkat loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411003] [Ketua Penguji: Supratman] [Penguji I:Sri Desti Purwatiningsih] [Penguji II/Pembimbing: Ana Kuswanti] |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Marketing Public Relations, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 08:58 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 08:59 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/833 |
Actions (login required)
View Item |